Entri Populer

Sabtu, 20 Agustus 2011

Lanjutan My Dream Story's


Praaaakkk…..ohh tidakkk…!!!! Tas ku tak sengaja menyenggol guci Kristal kecil milik Sungmin oppa yang terletak di meja kecil dekat TV.
Itu serontak membuat semua orang didalam rumah terkejut dan segera menghampiri suara itu.
Ohh.. tidak. Sungmin oppa dan teman-temannya menghampiriku. Termasuk laki-laki yang berada didapur itu.
OMG.. bagaimana ini..??? Sungmin oppa pasti akan memarahiku. Apa lagi aku baru beberapa menit menginjakkan kaki dirumah ini.
Pasti harga guci Kristal kecil itu sangat mahal harganya. Mana ada uang aku untuk menggantinya.
Ayah…ibu… tolong aku…

“Apakah suara itu bersamamu Hyukkie ???”
“Hmm..itu..hmmm…itu….”
“itu apa….???? “
Sungmin oppa terus menanyaiku dengan nada yang sedikit emosi.
“Hei Hyung,guci Kristal kecil milik ibu pecah “
Hadduh..!!! kenapa laki-laki itu melihat pecahan guci itu.
“Hyukkie,kau memecahkan guci Kristal kesayangan ibuku ya “
Hahh..!!! mampus gw,gw kan kagak sengaja bang. Hadduh.. mao bilang apaan nih.
 “Hmmm.. hehehe.. maaf Hyung,aku tak sengaja. Tas ku tak sengaja menyenggol guci kecil itu.”
“Kalau kau bukan anak sahabat ayah ku,pasti kau sudah ku usir dari rumah ini. Karena kau telah memecahkan barang kesayangan ibuku”
            Upppsss….. anak sahabat ayahku..???
Jadi,Sungmin oppa ini anak sahabat ayahku. Apakah dia anak Profesor Shin Gil Chun..??? Oh tidak,kalau iya,berarti benar. Dia anak sahabat ayah ku sejak kecil.
Pantas saja dia mengenalku. Tapi kan aku tak pernah bertemu dengannya sebelumnya.
Dia tahu sosok ku dari siapa..????

“Hey kau ini,kenapa kau diam saja. Ayo bereskan pecahan Kristal guci itu”
Sungmin oppa sepertinya marah padaku. Maafkan aku Hyung.
“Biarkan aku saja yang membersihkannya Hyung. Diakan wanita. Kalau tangannya terkena pecahan Kristal bagaimana..??”
Wahhh… baik sekali pria ini. Tampan,imut,bisa masak,rajin lagi.
Aku merasa menemukan kesempurnaan dirumah ini. Tapi memang dasar akunya saja yang sedikit katrok kalau kata orang Indonesia. Tidak pernah menyentuh barang-barang semewah itu.
            “Ya sudah kalau kau mau membersihkannya.”
Sungmin oppa cs pergi meninggalkan aku dan pria tampan ini yang sedang membersihkan pecahan Kristal.
Makin lama aku makin penasaran dengan pria ini.
“Kau adik Sungmin Hyung ya ? “
Pria itu hanya tersenyum dan berdiri menuju dapur untuk membuang pecahan Kristal.
“Hey,kau tak menjawab pertanyaanku..??? “
Pria itu masih saja melempar senyuman kepadaku dan meneruskan rencana memasaknya.
Huuh,pria ini aneh sekali. Aku bertanya padanya tapi tidak dijawab,hanya memberikan senyuman saja.
Kan aku tak tahu apa arti senyumannya itu.
Dia terlihat pandai sekali dalam mengolah bahan-bahan makanan yang sudah tersedia diatas meja.
Aku hanya bisa melihat dan memperhatikan tiap gerakan tangannya dalam mengolah bahan makanan tersebut.
Kira-kira pria ini mau masak apa ya..?????
Sayur lodeh..??? Gado-gado..??? Wahahahah,gila kau ini Hyukkie. Kau pikir kau sedang berada di warteg depan sekolah kau dulu apa. Sayur lodeh,..gado-gado.. Mana ada makanan itu di kota metropolitan internasional seperti Seoul ini. Tak banyak sih masakan dan makanan khas Korea Selatan khusunya di Seoul City yang aku tahu.
Yang aku tahu seperti Bungeoppang,kue lucu berbentuk ikan yang memiliki saus kacang merah didalamnya yang hangat dan manis. Yang lainnya seperti Tteok,kue ini hampir sama dengan kue mochi khas Jepang,dibuat dari tepung beras atau ketan yang ditumbuk lalu dikukus dalam tembikar. Rasanya pun bervariasi.Kebanyakan rasanya ini manis karena didalamnya terdapat manisan labu,kacang hijau,kacang merah dan wijen.
Ayahku senang sekali membelikan aku kue ini saat di Seoul sedang mengalami pergantian musim. Seperti musim dingin,musim panas,musim semi dan lainnya.

Plakkkk….. tiba-tiba aku terkejut saat pisau dan beberapa sayuran berada dihadapanku.
“melamun saja kau ini. Tolong bantu aku memotong kubis,lobak dan ketimun itu”
“memangnya kau mau masak apa dengan tiga jenis sayuran ini..???”
“aku ingin memasak kimchi. Kalau orang Korea menyebutnya banchan.”
Hahh,kimchi…???? Bukannya kimchi itu, Korean idols music concert hosted in Indonesia. Ahh.. itu KIMCHI.. hahahah . Kimchi di Korea itu berupa makanan.

“apa itu kimchi..???”
“kau tak tahu ya..hahaha”
“aku benar-benar tak tahu. Aku kan baru,tinggal di Seoul.”
“Oh iya aku lupa. Kau kan  orang Indonesia,mana mungkin kau tahu kimchi”
“Lalu,kimchi itu makanan apa ??? “
“ kimchi itu asinan khas Korea. kimchi itu selalu ada disetiap hidangan khusus atau hidangan sehari-hari.Bahan-bahannya pun tak banyak,hanya perlu beberapa jenis sayuran saja. Seperti ketimun,lobak dan kubis serta cabai dengan rasanya yang relatif pedas,. Kali ini aku ingin memasak chonggak kimchi dan oisobagi kimchi”
Aku hanya bisa menganggukan kepala dan mulai mengerti apa yang dikatakannya. Tapia pa itu chonggak kimchi dan oisobagi kimchi ? ahhh…sudalah. Yang jelas,pasti itu makanan.
Kimchi… hmmm,mungkin di Indonesia sama seperti lalapan dan sambal kali ya.
“Oh iya, terus daging sapi itu untuk apa ? “
“daging sapi itu untuk diolah menjadi phulgogi.”
“apa itu phulgogi..?”
“phulgogi itu masakan yang terbuat dari daging sapi yang diberi bumbu khusus,cara memasaknya pun bisa dengan cara di tumis atau di bakar. Dan phulgogi itu temannya kimchi. Kalau ada kimchi,wajib ada phulgogi “
            Aku pun hanya bisa mengangungkan kepala sebagai tanda mengerti dengan apa yang dibicarakannya tadi.
Pria ini aneh,saat aku bertanya dia siapa,dia hanya melempar senyuman dan tak menjawab pertanyaanku. Tapi saat aku bertanya masalah masakan khas Korea,ia secara detail menjelaskan bahan-bahan serta cara memasak makanan itu.

“Sekali lagi aku ingin bertanya padamu,sebernarnya kau ini siapa.?? “
“apakah kau benar-benar ingin tahu siapa aku..??”
Nih cowok kagak ngarti-ngarti apa yak yang gw bilangin dari tadi. Gw ajak bicara pake bahasa encing gw baru tao rasa Lu.
“Iya,aku ingin tahu siapa sebenarnya kau. Apa hubunganmu dengan Sungmin oppa ? “
“Mungkin kau sudah bisa menebak siapa aku… J
“Apa kau pembantu Sungmin oppa…???”
“Hey, gila kau ini. Wajah setampan aku, kau bilang aku pembantu Sungmin..??”
“Lalu siapa..??!!? “
“Aku adik kandung Sungmin Hyung “
Tuh kan,benar dugaan ku sebelumnya. Ternyata pria ini adik Sungmin oppa.
Memang,adik dan kakak tak beda jauh untuk masalah fisik dan penampilan. Hanya watak dan sifatnya saja yang membedakan mereka.
“Lalu,nama kau siapa..???”
            Tiba-tiba di mengulurkan tangannya dihadapanku.
“Aku Kim Ryeowook. Kau panggil saja aku Ryeowook. “
“Umur kau berapa Hyung..??? “
“Umurku baru 18 tahun. Umur kau berapa..??”
“sama,umurku juga baru 18 tahun. Kau sekolah dimana..?? “
“`aku bersekolah di SMA  San Gok Nam. Kalau kau ? “
“Aku sekolah di SMA Negeri 8 Jakarta “
“Dimana itu Jakarta..??? “
“Hey,kau ini sekolah atau tidak. Jakarta saja kau tak tahu. Tak pernah belajar masalah Negara-negara Asia ya. “
“Enak saja kau bilang aku tak pernah sekolah. Yang aku tahu hanya Indonesia,Singapura,Malaysia,Brunei Darussalam itu bagian Asia Tenggara.”
“Wah,pengetahuanmu kurang luas. Apa kau tak tahu ibu kota Negara Indonesia”
“Sudahlah,tak usah dipermasalahkan lagi. Aku juga tak tahu dimana letak ibu kota Indonesia”
            Sepertinya aku harus ekstra bersabar dalam menghadapi pria yang kurang pengertahuan luas seperti Ryeowook-ssi.
Hmmm… bau wangi itu tercium sedap dihidungku. Bau apa lagi kalau bukan masakan Ryeowook-ssi. Bau harum dari daging sapi bercampur bumbu khusus itu menusuk perutku. Hingga perutku berbunyi saat tercium aromanya.
“Nah,ini namanya gimchi. Kau cicipi saja J
Aku pun  penasaran dengan makanan khas Korea yang satu ini.
Hmmm…. Kok rasanya seperti asinan Bogor dan rujak cuka Bandung yang pernah dibelikan ibuku saat pulang dari Liburan.
Rasanya mirip sekali.

“Bagaimana rasanaya ??? enak atau tidak ?”
“hmm,enak. Cuma terlalu pedas untuk lidahku.”
Sebenarnya aku butuh segelas air mineral untuk menghilangkan rasa pedas dilidahku.
Langsung saja aku mengambil minuman yang berada tepat dihadapanku.
Dan aku meneguknya dengan cepat, tapii….
“uweeeekk… minuman apaan ini ? kenapa rasanya seperti ini ? “
“Hahaha,kau meminum minuman yang ada digelas itu yah ??? “
“iya,air apa ini ? kenapa rasanya aneh dan agak sedikit terasa rasa alkohol ?”
“hahaha,yang kau minum itu adalah makkoli. Itu minuman keras yang berasal dari beras merah yang sudah fermentasi “
“apaaaa…. Minuman keras..??? “
“iya,itu minuman keras. Tapi minuman itu tak berakohol. Karena hasil buatan tangan sendiri.”
“Minuman ini kau yang membuatnya..??? “
“Tidak,Heechul Hyung yang membuat minuman itu kemarin. Ya,aku pikir dia akan menghabiskan minuman itu. Ternyata dia menyisakan sedikit minuman itu untukmu,hahahaha “
Huhhfft,lancar sekali Ryeowook-ssi menertawakanku. Kalau tahu ini minuman keras,tak akan ku minum.



to be continue