Entri Populer

Jumat, 01 Juli 2011

Sekedar Curhat

Mungkin ceritaku ini tak begitu penting bagi orang-orang yang tak mengenalku...
 Aku hanya sedikit berbagi cerita kepada situs blog ku ini....

Aku adalah orang biasa yang mungkin tak semua orang mengenalku..
Aku adalah sosok wanita yang sedikit pemalu apa bila harus berhadapan langsung dengan orang lain..
Entah sampai kapan sifat ini hilang dari kehidupanku..
Ia selalu menghantui kehidupanku dan semua mimpiku....
Rasa itulah yang mungkin saat ini menghambat impianku....
Aku telah berusaha untuk membuang jauh-jauh rasa malu ini..
Tapi.. Arrrgghh...  tak ada hasil....
Aku paling tak suka saat rasa pemalu ini hadir disaat aku berhadapan dengan orang banyak..
Dibelakang orang-orang,aku mampu mengekspresikan apa yang ingin aku katakan dan aku tunjukkan supaya orang-orang tau kalau aku mempunyai kemampuan lebih...
Tapi,setelah dihadapan mereka,semua hilang dan seolah-olah tak ada jawaban dan hasil keinginanku....
Aku hanya mampu terdiam dan memikirkan apa yang mereka bicarakan dibelakangku saat aku berada dihadapan mereka.....
Aku memang tak punya rasa percaya diri apa bila berada disuatu sisi yang membuat hatiku bimbang....
Hatiku berkata mampu,tapi mulutku berkata lain....
Aku tak tau bagaimana aku menjalani semua ini apa bila rasa pemalu ini masih saja melekat erat dalam diriku..
Aku ingin melatih diri.... 
Sampai saat ini aku masih saja paling tak suka yang nama berbicara dihadapan orang banyak...
Pandanganku suka tak menentu apa bila sudah dihadapan mereka..
Makanya aku jarang sekali tersangkut dalam sebuah keoraganisasian sekolah atau luar sekolah.....
Karena hatiku selalu berkata, aku tak punya bakat dibidang itu..
Untuk apa aku mengikutinya kalau hanya untuk mempermalukan diri sendiri saja...
Saat menduduki Sekolah Menegah Pertama, aku memang terlihat aktif dibidang struktur keorganisasian kelas....
Tapi itu semua aku jalankan hanya demi ingin tau saja bagaimana rasanya menjadi bagian dari anggota suatu oragnisasi...
Saat itu aku memang didorong rasa percaya diri yang kuat,karena aku merasa aku lebih unggul dari teman-temanku disekolah...
Sehingga semua warga sekolah tau siapa aku...
Saat SMP lah aku benar-benar aktif dalam belajar...
Bahkan aku tak pernah keluar dari yang namanya peringkat 10 besar...
Saat kelas 3 SMP,aku pernah berfikir bahwa,aku akan membawa keaktifan belajarku ini sampai aku diperguruan tinggi nanti...
Tapi ternyata salah...
Saat pertama kali menjajaki Sekolah menegah atas, aku sama sekali tak mengenal orang-orang disekitarku,karena aku adalah siswa yang memilih sekolah disana. Dan aku rasa aku tak akan bertemu teman-temanku lagi di SMA...
Saat malam hari,aku sempat memikirkan bagaimana caranya agar aku bisa berbaur dengan mereka. Mengenal mereka dan membuat mereka senang padaku sebagai orang baru yang mereka lihat....
Aku sempat bingung,aku harus memulai berbicara apa kepada mereka...
Aku saja melihat mereka asik berbicara dengan teman sekelompok mereka sendiri,tanpa memperhatikan siapa aku.....
Tapi aku tak peduli,karena aku percaya,suatu saat nanti mereka akan mulai menyukaiku dan mulai menghargaiku sebagai teman  mereka.....


To be continue....